Matematika
itu susah, membosankan! Hal ini yang mungkin dirasakan oleh sebagian besar
siswa dalam pembelajaran matematika. Apakah benar demikian? Menurut saya, tentu
“tidak”. Namun, ini mungkin terjadi karena memang saya “mencintai” matematika.
Bagaimana dengan siswa yang tidak dan belum mencintai matematika?
Tentu,
kecintaan akan membuat kita melakukan segala sesuatu untuk hal yang kita
cintai. Demikianpun dalam pembelajaran matematika. Mengingat kecintaan atau
mungkin selanjutnya disebut minat sangat mempengaruhi pandangan seseorang
terhadap matematika. Dampak terbesar
dari tidak berminatnya siswa adalah prestasi belajar yang rendah.
Lalu,
bagaimana memecahkan permasalahan ini? Tentu dengan membangkitkan minat siswa.
Kita tentu tidak bisa memaksakan siswa agar berminat pada matematika. Sebagai
pendidik kita harus menumbuhkan minat siswa pada matematika.
Untuk
menumbuhkan minat tentu dengan pembelajaran matematika yang menarik dan
menyenangkan. Bagaimana menciptakan pembelajaran yang menarik? Dibutuhkan kreatifitas
dari guru sebagai pendidik?
Bagaimana
caranya? Mari kita pecahkan masalah ini!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar